Rabu, 07 Januari 2009

GRIYA PURI - Menengok Hunian Baru di Barat Jakarta


(Sumber : Harian BERITA KOTA Tgl. 10 April 2008)

Wilayah Tangerang semakin berkembang dari hari ke hari. Semakin padatnya Jakarta menjadikan daerah ini sebagai lokasi favorit bagai para warga untuk memilih tempat tinggal. Tidak heran jika pembangunan perumahan dan sentra-sentra bisnis makin marak saja di wilayah ini. Satu lagi hunian baru yang sedang dikembangkan di wilayah ini adalah Perumahan Puri Jaya. Perumahan yang terletak di Barat Bandara Soekarno – Hatta menawarkan banyak pilihan tipe yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan pembeli. ”Perumahan ini dibangun oleh developer besar yang merupakan anak perusahaan PT.Pembangunan Jaya, PT. Jaya Garden Polis. Karena itu, tak perlu ragu untuk berinvestasi di Puri Jaya.,” ujar marketing Manager Puri Jaya, M. Panji Manggala, S.Kom. Ditambahkannya pula, Selain perumahan yang siap huni, pihaknya juga menyediakan kaveling yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, baik untuk tempat tinggal, usaha dan lain sebagainya.
Hingga saat ini telah tersedia beberapa cluster, yakni Graha Batavia, Graha Teluk Jakarta, Griya Taman Walet, Taman Laguna, Taman Nuri dan ada lagi hunian terbaru yakni perumahan Griya Puri yang nantinya menghadirkan beberapa cluster dan rencana pengembangannya hingga 20 ha di wilayah Rajeg Tangerang.
Menurut Panji, penjualan di lokasi Griya Puri ini diharapkan dapat merebut pangsa pasar rumah sederhana di Tangerang dengan meluncurkan tipe Meranti (22/66) dan Sungkai (29/72). Kedua tipe ini memakai desain terbaru yang dimiliki oleh Puri Jaya. Target pendapatan pada perumahan Puri Jaya diharapkan dapat terus meningkat setiap tahunnya. Panji mencontohkan, pada tahun lalu omzetnya mencapai Rp. 80 milyar dan pada tahun ini rencananya bisa naik 30%.
Berbicara masalah strategi pemasaran untuk Perumahan Puri Jaya, Panji mengaku tidak terlalu ”ngoyo”. ”Kami cukup mengandalkan militansi dari teman – teman sales force, disamping tentu saja dukungan dari program-program promosi”, jelasnya. Tak hanya itu, menurut Panji, sebenarnya strategi promosi yang terbaik adalah dari komunitas penghuni Puri Jaya sendiri (6500 penghuni) lewat informasi dari mulut ke mulut kepada calon pembeli. Strategi ini turut membantu penjualan Perumahan Puri Jaya, karena rata-rata pemilik sudah merasakan keunggulan yang didapat dengan tinggal atau berinvestasi di sana. ”Apalagi sistem after sales kita sudah cukup baik, sehingga komplain-komplain dapat segera ditanggapi oleh Puri Jaya. Karena kalau kita berbicara mengenai Marketing yaitu ”Awal & Akhir” dan hasilnya adalah indeks kepuasan konsumen,” lanjut panji.
Sebagai salah satu perumahan terbesar dan terencana di Tangerang Utara. Puri Jaya ingin mengembangkan kawasan hunian berskala kota dengan dilengkapi kawasan komersil sehingga bagi yang senang belanja, tak perlu harus jauh-jauh pergi karena semuanya telah tersedia di Puri Jaya. ”Kita mencoba menghidupkan kawasan dengan model integrasi”, papar Panji.
Untuk informasi lebih jelas mengenai Perumahan Puri Jaya ini, Anda dapat menghubungi Kantor Pemasaran di 021-5908888 atau contact person dengan sdr. Jaka Hartono di 021-91897340 s/d 344.